Insert Equation - Ms. Word

Sabtu, 28 Desember 2013

Alhamdulillah, terlaksana juga tutorial Insert Equation on Ms. Word untuk mahasiswa UT Taiwan.
(kali ini hanya untuk mahasiswa angkatan 5 saja, jika angkatan yang lain juga ingin belajar, boleh. Bisa hubungi saya atau belajar dari video hasil tutorial)

Karena sedang males nulis banyak-banyak, saya rangkum saja ya apa yang terjadi pas tutorial dilaksanakan :D
  1. Awalnya kita akan mengadakan tutorial ini via Skype dengan sekitar 20 peserta.
  2. Akun Skype saya alhamdulillah telah terdaftar sebagai akun premium selama 1 tahun, sehingga kami bisa share screen untuk memudahkan tutorial.
  3. Untuk jaga-jaga, saya juga bikin kelas virtual di Wiziq.
  4. Namun, ketika tutorial berlangsung, kami baru tahu bahwa fasilitas share screen Skype hanya bisa untuk maksimal 9 orang.
  5. Sehingga tutorialnya kami pindah ke Wiziq.
  6. Karena materi ini butuh praktik (contoh langsung), media Wiziq dirasa tidak terlalu cocok.
  7. Akhirnya, saya memutuskan untuk memberi tutorial via Skype kepada beberapa mahasiswa saja.
  8. Kami merekam tutorial tersebut dengan tujuan agar mahasiswa yang tidak bisa ikut masih bisa belajar dari tutorial tersebut.
  9. Alhamdulillah, tutorial berjalan lancar. Dan video hasil tutorial bisa di-share ke teman-teman yang pingin belajar.

Video hasil tutorial dapat dilihat di link berikut:


Part 1

Part 2

Part 3

Part 4

Part 5

Walaupun agak medhok, tapi insyaallah jelas sekali kog suara saya. :D
Tapi suara teman-teman yang bertanya sayangnya tidak bisa terekam.

Saya juga sempat bikin ebook tutorialnya, ebook tersebut bisa diunduh di link berikut:
Tutorial Ms. Word
(judul ebook-nya ga nguati :P )

^^
Sampaikanlah walau 1 ayat.
Sampaikanlah walau sederhana.
Bagi teman-teman mungkin insert equation ini materi yang sangat mudah. Namun, ketahuilah, bahwa masih banyak teman-teman kita yang belum tahu. Mari berbagi ilmu..

No comments on "Insert Equation - Ms. Word"

Leave a Reply