Dong Yi "Jewel In The Crown"

Dong Yi, nama gadis ini.. ada yang tau ? Ya..mungkin sebagian besar teman2 sudah tau. Dong Yi ini adalah salah satu judul Drama Korea yang sedang ditayangkan di salah satu TV swasta di Indonesia. Teman2 pada nonton ga ? Bagus lo...

Saya sarankan teman2 nonton KDorama ini, karena Dong Yi ini tak hanya menonjolkan percintaan dan romantisme seperti KDorama pada umumnya. Intrik2 istana serta politik lebih ditonjolkan di sini, bukan yang cantik yang menang..tapi yang cerdik yang menang.

Crita singkatnya sih gini, Dong Yi seorang gadis dari kalangan rakyat jelata, putri seorang ketua perkupulan pendekar pedang sedang menghadapi masalah akibat kejahatan yang dituduhkan pada ayahnya. Ayahnya dituduh telah membunuh sejumlah pejabat, sedangkan hal itu tidak binar. Perkumpulan pendekar pedang yang didirikan ayahnya bukanlah kaum pembunuh, mereka hanya ingin melindungi rakyat jelata yang selama ini tersisihkan oleh kaum bangsawan.
Akibat dari masalah ini, ayah Dong Yi dan kakak Dong Yi dibunuh oleh pemerintah dan DOng Yi sendiri menjadi buronan polisi. Akhirnya dia dititipkan ke seorang wanita penghibur. Dan oleh wanita pengibur itu Dong Yi dititipkan ke salah satu anggota biro Musik untuk dibawa ke Istana menjadi pelayan..... Dari sinilah kehidupan Dong Yi di istana dimulai.. Berbagai prestasi gemilang telah ditorehkannya.

Selanjutnya...Dong Yi yang hanya seorang pelayan, bisa diangkat sebagai Dayang pengawas Internal.. Karirnya semakin menanjak, dia diangkat menjadi Dayang Agung istana, kemudian menjadi selir dan melahirkan putra mahkota.. Nahh..gimanakah proses Dong Yi menjadi dayang agung dan seterusnya ? Silahkan ikuti kisahnya di televisi.. ^^

Cast KDorama Dong Yi

Foto Dong Yi ketika menjadi pelayan istana di Biro Musik


Foto Dong Yi ketika menjadi Dayang Pengawas


Foto Dong Yi ketika menjadi Dayang Agung


Foto Dong Yi ketika menjadi selir istana,bersama pangeran Yeoning (calon putra Mahkota)

Bagi teman-teman yang ingin baca sinopsisnya secara lengkap, silahkan kunjungi Dong Yi. ^^

2 comments on "Dong Yi "Jewel In The Crown""

  1. sy uwd nton film'a kc kk.... bguuuuuuuss bngt kk,,,, dan klau msl'a Dong Yi uwd tmat pzt sy bkaland kngen gnget cma film nie... yg plng sy kngnind,,,, Han Hyo joo... sy hrap sh Han Hyo Joo mainn film ag... tpie biar mranin pran bysa" ajh... kyak wkt d Brilliant Legacy'a tow... syng bngt sy gk dpt nton,,, sy jga pngn ngliat aktng'a mranin film zman skrang..... hehehe,,,, Ditaaa..

    ReplyDelete
  2. Hehe..
    Trima ksih sudah mampir ke web saya..
    iya, han hyo joo manis.. qt tunggu aja serial nya berikutnya. ^^

    ReplyDelete