Hampir ketipu 150ribu

Tulisan ini aku tulis dengan niat semoga teman-teman tidak sampai mengalami hal yang sudah ku alami. Tapi untung saja, aku masih beruntung.

Ceritanya begini, tanggal 4 April 2011 lalu laptop saudaraku yang bermerk inisial C mengalami sedikit kerusakan, ndak bisa keluar suaranya. Lalu kami bawa laptop itu ke Surabaya, ke HT (inisial) . Ternyata service centernya laptop C tersebut tidak ada di HT, adanya di intiland Sby. Akhirnya kami menghubungi Intiland, kami tidak ada kendaraan dari HT ke intiland. Kira2 kalo naik len naik len apa. Kemudian dijawab oleh pihak intiland nya kalo ndak usah ke service centernya lgsg ndak papa, minta perantara toko di mana laptop tersebut di beli. Okee...akhirnya kami ke toko laptop di mana Oktober 2010 lalu kami beli laptop C.

Sesampainya di toko itu, kami dilayani dengan baik. Dan teknisinya bilang kalo kemungkinan yang rusak adalah hardwarenya. Jadi jika garansinya masih berlaku, maka tidak akan dikenai biaya. Dan kami harus menunggu sekitar 3 mingguan untuk kesembuhan laptop itu. Oke, gapapa...sing penting waras. hehehe..

---- ::: -----

Lamaaa...setelah 3 minggu kog ga dihubungi2..akhirnya aku telepon toko yg dulu kami datangi. Katanya laptopnya belum selesai diservis. Berkali-kali aku menelpon ke toko itu. 3 minggu yang sudah dijanjikan, kini telah berlalu hingga 2 bulan...alasan yang terakhir dari toko itu...katanya begini, "oh maaf mbak, memang lama. Karena harus menunggu spare part dari Singapura". Oooh begitu..oke

Suatu hari tanggal belasan juni, aq menelpon lagi. Alhamdulillah..laptopnya sudah selesai diservis oleh service centernya. Dan sekarang sudah di toko itu, masih ditraining sama teknisinya. Seminggu kemudian aku menelepon lagi. Dan laptopnya sudah bisa diambil.
"Oh sudah bisa diambil ya pak ? kira2 habis berapa pak ?", kataku.
"Iya mbak..sudah selesai. Masih garansi atau tidak mbak ?", jawab pemilik toko.
"Masih pak..."
"Oh Kalo gitu 150 aja, uang transport".
"Hmm...uang transport apa ya pak ?", aku heran.
"Uang transport servis ke Bandung mbak..."
"ooh gitu...bisa diambil kapan pak ?"
"Sekarang juga bisa"
"mm...mgkn baru rabu saya bisa ngambil..." (sekarang hari Ahad)
"Oke, kalo mau ambil, hubungi saya dulu ya.."


Hmmm...aneh, setauku ongkos ke Bandung ga sebanyak itu deh. Apalagi hanya untuk 1 laptop. Lagian....service centernya kan di Surabaya. Aku semakin curigaa....

Akhirnya kuputuskan untuk datang hari Selasa, aku yakin...ada yang aneh. Katanya kalo garansi gratis, kenapa ini disuruh bayar. Trus uang transport ke Bandung...hemm..trus kalo mw ambil suru hubungi orangnya dulu. Hmmm...
Di hari Selasa itu, aq tidak menelepon terlebih dahulu ke pemilik tokonya. Aku datang saja ke tokonya. Dan syukurlah...sepertinya di sana hanya ada penjaga toko. Aku disuruh menunggu teknisinya datang, sekitar 30 menit an. Dan laptopnya pun dikembalikan... Aku sengaja tidak menanyakan biaya. Aku kuatir malah dibujuk lagi... Sampai laptopnya di tanganku dan aku keluar dari toko itu... Aku tidak dikenai biaya speserpun.. Hmm..berarti bener, si pemilik toko yang tak telpon kemarin2 mau memerasku. Hahaha,... ga jadi kena. Alhamdulillah....

No comments on "Hampir ketipu 150ribu"

Leave a Reply